Rabu, 19 September 2012

soal UH1 essay ekonomi

  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !

   jawaban;
1. agar mendapat ilmu yang bermanfaat bagi masa depan, karena dimasa yang akan datang ilmu sangat  dibutuhkan untuk meraih cita" yang kita inginkan.
2. -bekerja keras secara individu atau secara bersama untuk memenuhi kebutuhannya
    -menggunakan barang substitusi. misalnya jika minyak tanah langka maka menggunakan arang atau kayu bakar
    -menghemat sumber saya yang kita gunakan
    -membuat kebutuhan yang lebih diperlukan terlebih dahulu
3.  disebuah distro, saya tertarik dengan sepatu yang harganya 150.000 dan tas yang harganya 100.000 dan saya lebih memilih sepatu yang harganya 150.000. berarti biaya peluang saya 100.000.
4. Sistem Ekonomi Campuran, Karena agar setiap masyarakat dan individu bebas mengatur usaha-usahanya yang positif untuk maju dan bersaing dipasaran dengan persaingan yang sehat, Dan para pemerintah mengawasi dan membebani kepada para penjual penjual yang nakal agar jual-beli seimbang dan saling menguntungkan

1 komentar:

  1. Wah nomor 4 nya punya gua banget tuh :D copas yaa ? Wkwkw -Satria Aditama

    BalasHapus